Berpesta Bersama Kolaborator KBR Prime di Podcast Party 5

Berpesta Bersama Kolaborator KBR Prime di Podcast Party 5

KBR, Jakarta – KBR Prime kembali menggelar perhelatan tahunan Podcast Party pada Sabtu (4/11/2023) lalu di Teater Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Podcast Party 5 ini mengambil tema “nurture your mind, feed your curiosity”, sebagai semacam ‘mantra’ yang dipakai bersama dalam memproduksi podcast-podcast di KBR Prime.

Yang istimewa dari KBR Prime Podcast Party 5 tahun ini adalah kehadiran 20 Kolaborator baru yang memberi warna segar bagi skena podcast Indonesia. Ke-20 Kolaborator ini di antaranya adalah Usman Hamid (Podcast HAM_id), Greget Kala Buana (Podcast Apa Kata Greget), komunitas literasi Patjar Merah (Podcast Wakuntjar), komika Sakdiyah Ma’ruf (Podcast The Happy Rebel) atau ada juga Rizal Nutritionist dengan Podcast Bergizi. Simak ke-20 podcast Kolaborator di sini.

Berpesta Bersama

Mengawali Party, Sokilgob persembahkan 5 lagu yang mulai menghangatkan suasana. Setelah opening giliran Aika dan Ian Hugen live podcast FOMO-in 3 podcast premium KBR Prime, Uang Bicara, Disko dan FOMO Sapiens. Tampil narasumber yang sangat kompeten di segmen ini, seperti Citra Multiplasenta (komika), Mutiara Maharini M.Psi, (Psikolog), Aliyah Natasya (Certified Financial Planner), Greget Kalla Buana (Tokoh muda keuangan Syariah), Eky Priyagung (Duta Brokenhome), serta Dean dan Alfin (Pintar Politik).

Setelah diselingi beberapa perform musik, bincang-bincang dilanjutkan dengan KolabKoleb Talk yang dipandu Malika, Program & Podcast Manager KBR Prime. Hadir dalam segmen ini Usman Hamid dari Podcast HAM_ID, Liana Dee Garda Animalia dari Podcast Jubir Satwa, Agus Setiawan Biru Voices 2023 mewakili Podcast Bicara Udara, serta Rizal Nutritionist dari Podcast Bergizi.

Salah satu Kolaborator yang hadir, Greget Kalla Buana merasa bersyukur dan senang menjadi bagian dari Kolaborator KBR Prime yang membuat podcast Apa Kata Greget di KBR Prime. “Buat teman-teman yang pingin tahu soal finance, soal keuangan di angle yang berbeda, bisa dengerin di Apa Kata Greget di KBR Prime, dan aku bersyukur, seneng banget menjadi kolaborator, karena ada ruang berekspresi, berkreativitas, membangun ide bareng-bareng.” Dia berharap setelah memproduksi 5 episode, akan ada kerjasama lebih lanjut untuk mengembangkan podcast dengan tantangan yang lebih besar.

Karena acara yang digelar mengandung usul ‘party’, maka ada banyak juga musisi yang terlibat di dalam Podcast Party 5. Ada komika Citra Multiplasenta, sederet musisi turut meramaikan Podcast Party 5, seperti Vionita Sihombing (pemenang ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2019), Rachel Manroe (Juara The Indonesian Next Big Star), Dimansyah Laitupa (pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019), Basboi, dan Black Horses.

100 episode baru

Ke-20 Kolaborator bekerja bersama tim produser KBR untuk memproduksi 100 episode baru yang bisa disimak di KBRPRIME.ID Tema yang mereka angkat mewakili 5 kategori yaitu gerakan sosial, pendidikan, perbincangan publik, isu politik dan HAM serta budaya populer. Para Kolaborator dipilih secara ketat oleh tim KBR Prime untuk memberi warna yang lebih segar bagi skena podcast Indonesia.

Keduapuluh Kolaborator tersebut adalah Good Enough Parents, Dhyta Caturani, Poppy Dihardjo, Sakdiyah Ma’ruf, Never Okay Projects, Patjar Merah, Klub Literasi Anak, Greget Kala Buana, Rizal Nutritionist, Yayasan Anyo Indonesia, Okke Mamamolilo, Bicara Udara, Garda Animalia, Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI), Usman Hamid, Pinter Politik, Pemimpin.ID, Freak Gig, Yacko, serta Heart of People.

“Kehadiran 100 episode baru ini menunjukkan warna yang beragam dari podcast di tanah air. Para Kolaborator membawa suara yang penting untuk kita simak bersama. Dan suara mereka menyiratkan, masih ada banyak sekali PR yang harus kita dorong dan selesaikan bersama-sama,” tutur Pemimpin Redaksi KBR, Citra Dyah Prastuti. “Bersama-sama, kita ingin mendorong perubahan di tengah publik, sekaligus merawat Indonesia.”

Kolaborator+1

Podcast Party 5 ini juga memperkenalkan pemenang audisi Kolaborator+1 yang diselenggarakan KBR. Sebelumnya, KBR berkunjung ke sejumlah kampus untuk menjaring potensi podcaster muda yang diajak bergabung menjadi salah satu podcaster di KBR Prime. Kolaborator+1 akan ikut mewarnai podcast-podcast di KBR Prime sebagai salah satu host/podcaster.

Dari 15 finalis Kolaborator+1, juri menetapkan pemenang Kolaborator+1 yaitu Adinda Astari dari Stikom Inter Studi. Sebagai pemenang, Adinda mendapatkan kontrak eksklusif sebanyak 5 episode di KBR Prime senilai Rp 2.5 juta.

DIPERSEMBAHKAN OLEH KBR / PAUL M NUH

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *